Sabtu, 03 September 2016

Rindu Masa - masa Food Combining





Review #2

Rindu masa - masa Food Combining

Beberapa bulan lalu saya memutuskan berhenti jadi Food Combiners (FC ers) karena sesuatu hal. Tapi sayangnya sebenernya saya sukaa sekali dengan pola makan sehat seperti ini. Untuk yang penasaran FC itu seperti apa, bisa lebih detil baca disini ya. Klik join dulu gpp kalau pinned post nya ga terbaca.

Intinya Food Combining itu, memadu padankan jenis makanan. Karbo nggak boleh ketemu dengan hewani, Hewani boleh bersama sayur dan nabati aja, perbanyak konsumsi sayur mentah, sarapan pagi pure buah aja, dan bangun tidur langsung minum air jeruk hangat/jeniper.

Efeknya di badan saya? Enteeng alias enak banget, seger di badan. Kulit wajah bersih (cuma sedikit jerawat dan komedo jarang muncul), berat badan sempet turun sih *tapi itu masing-masing orang nggak selalu sama efeknya, BAB lancar, keinginan ngemil pun gak membludak hihihi...


Foto pertama di atas itu contoh menu makan siang, hanya nasi, sayur kangkung, tahu masak semur plus sayuran mentahnya tomat dan selada. Harus lebih banyak porsi sayur mentah dibanding yang matang-matang. Sedangkan foto dibawah ini menu sarbu saya (Sarapan buah). Terdiri dari strawberry, apel dan sawo. Buahnya pastikan manis ya, terus ga ditambah gula/sirup atau youghurt.


Selain sayur mentah, paling penting di FC adalah cara mengunyah yang benar. Yaitu, minimal 33 kali hingga makanan halus dan lembut. Ini dimaksudkan agar kinerja lambung kita lebih ringan dalam mencerna makanan kita, jadi BAB pun lebih lancar.

Setelah Food Combining saya mengalami penurunan berat badan, dan banyak yang protes, termasuk suami. Banyak yang bilang saya kurus dan ga pantas terlalu kurus, padahal saya ngerasa sehat dan menikmati itu semua. Orang - orang aja yang melihat dari sudut pandang mereka tentang penampilan semata, hiks.

Akhirnya sejak itu saya frustasi dan mengubah pola makan jadi amburadul, semua dimakan. Tanpa pantangan sedikitpun. Sekarang berakhir dengan berat badan 60 kg, wajah berjerawat, dan komedo pun sering mampir. yasudahlah, sekarang saya memuaskan mata yg melihat dulu. Entah kapan bisa kembali ke FC lagi. *Jadi curcol deh.

Adakah yang pengalamannya sama seperti saya? sharing yuuk...
*berusaha memaafkan diri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung ke blog saya, silahkan share jika bermanfaat.